Puluhan Orang Bayar Kaul Jalan Kaki 20 Km Atas Kemenangan Gede Dana

Spread the love

Karangasem, MentariBali.com – Setelah seorang warga jalan ‘nengkleng’ sejauh 2 kilometer, kini giliran puluhan penduduk bayar ‘sesangi’ atau kaul jalan kaki atas kemenangan calon Bupati Karangasem Gede Dada pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Adalah puluhan simpatisan PDI Perjuangan yang berasal dari Banjar Dinas Geriana Kauh, Desa Dinas Geriana Kauh, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem yang bayar kaul dengan berjalan kaki menempuh jarak sepanjang 20 kilometer.

Berangkat dari Geriana Kauh pada Minggu (20/12/2020) dini hari, rombongan berjalan kaki dengan penuh semangat dan antusias menuju ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem di Amlapura, yang jaraknya bahkan lebih dari 20 kilometer.

Jro Mangku Nengah Sugita selaku koordinator kegiatan mengatakan, rombongan berangkat dengan berjalan kaki pada pukul 03.00 Wita. “Jalan kaki ini adalah kaul yang kami lakukan untuk Pak Gede Dana dan PDI Perjuangan. Karena sudah 15 tahun PDI Perjuangan yang notabene partai pemenang di Indonesia dan Bali, akan tetapi tidak memiliki pemimpin dari PDIP di Karangasem,” ujar Jro Mangku Nengah Sugita, menandaskan.

Dia melanjutkan, sebenarnya banyak orang yang bersemangat mau ikut membayar kaul jalan kaki, akan tetapi setelah berkoordinasi dengan Ketua PAC Selat Wayan Suastika, yang kemudian memberi masukan kalau situasi kini masih pandemi Covid-19, sehingga hanya 20 orang saja yang diperkenankan ikut.

Sementara itu, setiba di Kantor DPC PDI Karangasem pada pukul 08.30 Wita, rombongan ini pun disambut Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem Gede Dana. Tidak lupa Gede Dana mengucapkan terima kasih kepada simpatisan yang melakukan kegiatan ini dengan antusias.

“Semoga kegiatan ini bisa menambah rasa nasionalisme, kebersamaan dan semangat perjuangan. Ini kegiatan yang sangat positif,” ujar Gede Dana dengan mimik wajah yang penuh keakraban.

Pada akhir perbincangan, Gede Dana mengucapkan terima kasih bukan hanya kepada para simpatisan PDI Perjuangan, tetapi juga kepada para relawan yang dengan semangat gotong royong, bahu membahu bertekad berjuang memenangkan perhelatan Pilkada tahun ini.

Gede Dana yang berpasangan dengan Artha Dipa tercatat memenangkap pertarungan dalam memperebutkan kursi pimpinan Kabupaten Karangasem pada Pilkasa 9 Desember lalu, mengalahkan pesaingnya pasangan IGA Mas Sumatri-Made Sukerana. (LenteraEsai/AR/MB1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *